Nanas Brucke Hi! Salam kenal, panggil aku Nanas Brucke. Aku aktif menulis di situs I Have Mind.

Garena Banned 891.349 Akun Free Fire, Imbas Gunakan Cheat

1 min read

Garena Banned Akun Free Fire

Dalam dua minggu terakhir, Garena telah melakukan banned terhadap 891.349 akun Free Fire yang terindikasi bermain curang dengan menggunakan skrip atau program modifikasi.

Melansir Ponselio, dari 800 ribuan akun yang dibanned tersebut, kebanyakan dari mereka menggunakan cheat auto-aim dengan persentase 69.7%, disusul oleh teleport sebanyak 14.0%, tembus dinding atau wall-hack 13.1%, dan lainnya sebesar 3.2%.

Kemudian, pemblokiran 51.8% dari total 891.349 akun diketahui berasal dari report player lain. Sementara itu, ada 5.173 akun di antaranya yang mendapatkan hukuman turun peringkat ke Bronze 1 karena bermain bersama cheater atau hacker.

Hal ini sebagaimana dengan laporan yang dikutip dari akun Instagram Free Fire Indonesia:

“Pekan lalu, Tim Operasi Anti-Hack secara permanen melakukan banned 891.349 akun yang tertangkap menggunakan skrip/ program yang dimodifikasi…” tulis akun @freefirebgid Selasa (31/8).

Perlu diketahui, bermain Free Fire dengan menggunakan skrip/program yang sudah dimodifikasi dari pihak ketiga adalah sebuah pelanggaran berat karena dapat meningkatkan kemampuan pemain dan merugikan pemain lainnya.

Oleh karena itulah Garena terus berusaha untuk menjaga ekosistem permainan agar pemain bisa terus mendapatkan pengalaman bermain yang adil dan jujur. Mereka juga menjamin akan langsung melakukan banned permanen terhadap cheater yang terdeteksi menggunakan skrip/program terlarang.

“Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain. Cheater yang tertangkap karena menggunakan skrip/ program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen.” lanjut @freefirebgid.

Survivors juga diharapkan untuk melaporkan cheater jika menemukannya di dalam game melalui fungsi pelaporan yang ada agar ekosistem permainan Free Fire terus terjaga demi kepentingan bersama.

Respon Para Pemain Free Fire

Sementara itu, di unggahan Instagram yang sama, tercatat, sudah ada ratusan ribu orang mengomentari postingan tersebut.

Sebagian besar orang merasa heran mengapa akunnya juga ikut terkena banned, padahal mereka merasa tidak menggunakan cheat, seperti yang dikeluhkan oleh pengguna satu ini.

“balikin akun ku arena gua gak ngecheat :(” tulis @chandraibraismail

Sebagian lainnya meminta agar Garena juga membanned akun yang menggunakan config.

“Min Ban akun yang pake config tembus glowall min” ujar akun @firnasaja_

Nanas Brucke Hi! Salam kenal, panggil aku Nanas Brucke. Aku aktif menulis di situs I Have Mind.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.