Perjuangan nonton Netflix pakai ISP Indiehome

Jadi sekitar 2 bulan lalu gw memutuskan untuk kembali langganan Netflix bersama 4 temen gw, 1 akun bayar bareng2, kenapa enggak 5 / 10 orang biar bayarnya makin murah? karena cuman ada paket yang maksimal support muter di 4 screen barengan.

Kenapa gw langganan Netflix padahal gw pake ISP indiehome? karena 2 bulan lalu salah satu temen gw punya vpn yang servernya ada di indo, gw dikasi tuh dan bisa gw pake buat nonton Netflix.

Nah singkat cerita vpn temen gw tadi udah gak bisa kepake lagi, entah kenapa gw juga gak nanya takut terkesan nuntut karena cuman numpang, akhirnya gw gak bisa lagi akses Netflix, bete dong! karena gw udah langganan, udah kadung ngikutin beberapa series.

Gw gak tinggal diem dong pastinya, banyak hal yang udah gw lakuin, misuh di twitter si ISP, cobain DNSCrypt (gak work), cobain mapping di Hosts file (gak work) pake vpn kantor yang servernya ada di singapore (jelas gak work) yang terakhir pake dns 1.1.1.1 ini work! tapi dengan sedikit ritual. seperti apa ritualnya?

Jadi cara 1.1.1.1 ini cuman work di mobile doang. ( sepengetesan gw )

  1. install App 1.1.1.1 ( ya udah ada appnya )
  2. matiin wifi, jangan pake koneksi indiehome dulu
  3. buka netflix dan tonton salah satu movie
  4. kalo udah mulai streaming, nyalain wifi biar quota gak abis

cara diatas yang gw lakukan untuk nonton netflix selama vpn dari temen gw mati, tapi masyaAllah ribet dan gw cuman bisa nonton lewat hp.

Gw jadi kesel banget! gw netflix bayar, gw internet juga bayar, mahal! tapi banyak banget intervensi, kan ta*k! okelah intinya ISP yang satu itu banyak blokir sesuatu dengan alasan yang kurang masuk akal buat gw.

Karena gw udah pusing nyobain berbagai cara gagal supaya gw bisa nonton Netflix lewat laptop, akhirnya gw langganan NordVPN. 2 dolar per bulan tapi bayar 3 tahun sekali, jadi gw bayar sekitar Rp. 1,5 juta.

Ok kan gw udah bayar lagi nih Rp. 1,5 juta, harusnya gw udah gak pusing lagi dan bisa enjoy nonton Netflix dong? tapi nyatanya, lemooooot! gak recommend pake NordVPN.

pada akhirnya gw refund dan balik pake cara 1.1.1.1

Show Comments